Senin, 09 April 2012

Apa sihh.. Cinta Buta itu?


Cinta buta adalah cinta yang bersifat sepihak. Cinta buta berupa perasaan terhadap orang lain, nggak peduli apakah perasaan tersebut diimbangi atau tidak. Padahal, hubungan cinta yang lo dambakan adalah penyatuan dua pihak dalam sebuah intimitas perasaan.
Cinta buta mengganggu konsentrasi orang yang bersangkutan. Padahal, cinta yang sehat justru membantu orang yang bersangkutan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi. Jadi, kalau lo dirundung cinta buta terhadap seseorang, lo cenderung memfokuskan pikiran pada orang tersebut. Bahkan, lo nggak bisa mengontrot perasaan lo terhadap daya tarik fisik yang begitu hebat dari seseorang itu. Hal itu akan membuat lo sutit berjalan dalam ret sehari-hari. Sementara. pasangan yang berjalan dengan cinta yang sehat, cenderung berhasil di sekotah, di rumah, dan di mana saja.

Cinta buta membuat kita fokus pada diri sendiri. Sementara cinta yang sehat membuat kita percaya pada diri sendiri. Saat lo terlibat cinta buta, lo bakal habis-habisan mencoba untuk tampak menarik dan istimewa sehingga lo nggak bisa rileks. Namun, kalau lo terlibat dalam cinta yang sehat, lo nggak akan merasa sendirian. Lo merasa mendapat dukungan sehingga lo merasa tambah percaya diri.
Cinta buta didasarkan atas karakteristik luar, seperti kecantikan wajah, keindahan rambut, kepandaian menari, jenis pekerjaan, dan lain-lain. Jadi, orang yang jatuh cinta buta, belum mengenal dan memahami siapa pasangannya. Sementara cinta yang sehat, dilandasi oleh ka- rakteristik-karakteristik dalam, seperti simpati, kejujuran, pemahaman, kehalusan budi, sharing, dan lain-lain.
Cinta buta membantu kita lari dari realitas. Cinta buta membuat lo bermimpi tentang hari depan lo. Sementara, cinta yang sehat membantu lo menghadapi realitas. Lo bakal merasa semakin mantap karena memiliki partner untuk merencanakan hari depan dengan realistis.

0 komentar: