Kamis, 05 April 2012

10 Handphone Termahal di Dunia Tahun 2011

1. iPhone 4 Diamond Rose 32GB, Rp 70,1 Miliar



Dengan harga sekitar Rp 70,1 Miliar wajar saja ponsel iPhone 4 Diamond Rose ini menjadi ponsel termahal di dunia pada urutan pertama. Ponsel iPhone 4 ini ditaburi tiga perhiasan paling mulia di bumi; berlian, platinum dan emas. Sebanyak 500 butir berlian senilai 100 karat menghiasi hampir seluruh permukaannya.
Belum lagi jika dilihat pada tombol navigasi iPhone 4 Diamond Rose ini disematkan berlian warna pink 7,4 karat yang bisa dilepas dan dijadikan cincin atau item perhiasan lainnya. Bagian belakang ponsel, terbuat dari rose gold, dengan 53 berlian menghiasi logo.

2. Goldstriker iPhone 3G S Supreme 32GB, Rp 27,3 Miliar
Untuk urutan kedua ponsel handphone termahal di dunia tahun 2011 ini masih dari varian iPhone dari Apple, kali ini iPhone 3G S Supreme yang dibanderol dengan harga Rp 27,3 Miliar. Yang membuat sangat mahal ponsel ini adalah casingnya yang dibalut dengan emas murni 22 karat seberat 271 gram dan pada bagian depan Handphone Goldstriker iPhone 3G S Supreme ini dihiasi 136 berlian 68 karat.
Selain itu juga, Logo Apple di bagian belakang, terbuat dari 53 berlian. Lebih istimewanya lagi, tombol ‘home’ dilapisi sebongkah berlian 7,1 karat. Bukan hanya itu, Goldstriker juga dihiasi batu granit, emas kashmir dan material kulit. Perlu sekitar 10 bulan untuk menciptakan ponsel masterpiece ini.





3. iPhone 3G King’s Button, Rp 21 Miliar

Untuk urutan ketiga handphone termahal di dunia tahun 2011 ini masih juga diduduki oleh varian dari iPhone, kali ini bernama iPhone 3G King’s Button yang dibanderol dengan harga Rp 21 Miliar. Handphone termahal di dunia dari iPhone 3G ini mempunyai berlian putih 6,6 karat di tombol ‘home’ nya, dan tidak hanya itu seperti pada varian ponsel iPhone termahal di dunia yang lainnya iPhone 3G King’s Button ini dihiasi sebanyak 138 berlian juga disematkan disekeliling pinggiran ponsel.

4. Goldvish Le Million, Rp 11 Miliar
Pada urutan ke-empat ponsel termahal di dunia tahun 2011 ini keluar dari garapan Apple, kali ini disabet oleh ponsel Goldvish Le Million yang dibanderol dengan harga Rp 11 Miliar. Handphone Goldvish Le Million di nobatkan olehGuinnes World Record sebagai handphone termahal di dunia yang berhasil terjual di Millionaire Fair di Cannes, Prancis pada September 2006. Didesain diSwiss, ponsel ini terbuat dari emas putih 18 karat dengan taburan 1.800 berlian.

5. Diamond Crypto Smartphone, Rp 11 Miliar
Handphone Diamond Crypto Smartphone menjadi ponsel termahal di dunia tahun 2011, dari namanya saja sudah tertebak kalau ponsel ini bertabur diamond. Ponsel yang harganya lebih mahal dari Ferrari Enzo ini, adalah hasil dari kolaborasi JSC Ancort dan desainer perhiasan asal Austria. Dihiasi dengan 50 berlian, dan 10 di antaranya merupakan berlian warna biru yang sangat langka. Bagian casing dan tombolnya, terbuat dari platinum. Logo Ancort yang terdapat di tombol navigasi terbuat dari rose gold 18 karat.

6. Vertu Signature Cobra, Rp 2,6 Miliar
Handphone Vertu Signature Cobra masuk dalam jajaran ponsel termahal di dunia tahun 2011, desainnya cukup eksklusif dengan adanya bentuk seperti ular Cobra pada sisi ponsel. Ponsel yang sangat ekslusif ini dihiasi dua batu emerald, 439 rubi, dan dua berlian masing-masing 1 dan 2 karat. Dan yang tambah mambuat ponsel Vertu Signature Cobra ini semakin mahal karena hanya ada 8 buah di dunia.

7. VIPN BlackDiamond Smartphone, Rp 2,5 Miliar
 
Pada urutan ke-7 handphone termahal di dunia tahun 2011 ini jatuh kepada ponsel VIPN BlackDiamond Smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 2,5 Miliar. Smartphone ini terbuat dari titanium dan polycarbonate, yang dihiasi dua berlian; satu di tombol navigasi dan lainnya di belakang ponsel. Memiliki teknologi seperti Bluetooth, WiFi dan kamera 4 megapiksel. Seperti kebiasaan ponsel-ponsel termahal, VIPN BlackDiamond Smartphone ini hanya diproduksi lima di seluruh dunia.

8. iPhone Princess Plus, Rp 1,5 Miliar
 
Varian ponsel dari Apple yaitu iPhone kembali masuk dalam daftar ponsel termahal di dunia tahun 2011, kali ini varian dari iPhone Princess Plus yang di banderol dengan harga Rp 1,5 Miliar. iPhone Princess Plus mempunyai fitur yang tak jauh berbeda dengan ponsel iPhone Apple lainnya, yang membuat ponsel ini masuk dalam jajaran 10 Handphone termahal di dunia adalah iPhone ini dirancang khusus oleh desainer kenamaan Austria, Peter Aloisson yang menghiasinya dengan ratusan berlian dengan kualitas terbaik (17,75 karat).

9. Vertu Signature Diamond, Rp 752,8 Juta
 
Vertu memang sangat terkenal dengan produk-produk ponsel mewahnya, termasuk ponsel Vertu Signature Diamond ini yang masuk dalam urutan ke-9 daftar ponsel termahal di dunia tahun 2011. Ponsel ini terbuat dari platinum terbaik dan diklaim proses perakitannya dilakukan dengan tangan, bukan mesin. Ponsel berhias berlian yang cukup mewah ini hanya diproduksi 200 buah.

10. Motorola SLVR L7 Diamonds, Rp 641,6 Juta
 
Untuk urutan terakhir dari daftar ponsel termahal di dunia tahun 2011 ini jatuh pada Motorola SLVR L7 Diamonds yang dibanderol dengan harga Rp 641,6 Juta. Namun jika kita lihat dari segi fitur ponsel Motorola SLVR L7 ini tidak ada yang istimewa, ponsel mewah ini hanya memiliki resolusi layar 176 x 220 piksel, layar 1,9 inci, Bluetooth, kamera 640 x 480 piksel, bahkan tidak dilengkapi perekam video. Yang membuatnya mahal adalah: 260 butir berlian yang menghiasi seluruh bagian depan casingnya.


Itulah daftar 10 handphone termahal di dunia tahun 2011, sangat terlihat dominasi dari produk Apple yaitu iPhone pada list diatas. Dan ternyata yang membuat 10 ponsel diatas sangat mahal harganya bahkan sampai miliaran rupiah bukan karena fitur yang ada dalam handphone tersebut, namun karena ada balutan emas, berlian yang membuat kesan mewah tampilan luar ponsel-ponsel tersebut.

0 komentar: